7 Model Cukuran Rambut Pria Biar Makin Keren

Mau ganti penampilan dengan mencoba model cukuran rambut pria keren? Kini sudah banyak potongan rambut pria keren yang bisa kamu coba.

Penasaran, ada model apa saja? Yuk, ikuti bahas tentang 7 model cukuran rambut pria keren yang kekinian berikut ini!

Rekomendasi Model Cukur Rambut Pria

Rambut Lurus Sebahu dengan Layer

Model cukuran rambut pria rambut lurus sebahu dengan layer

Rambut yang panjang ujungnya tidak selalu rata dan tanpa bentuk. Jika rambut kamu cederung kering, kondisi ini akan membuat rambut Anda terlihat megar. Nah, agar sedikit berbentuk, kamu bisa coba guntingan layer.

Mohawk




Mohawk adalah model potongan rambut yang mengekspos kulit kepala. Jika memilih model ini, pastikan bahwa kulit kepala kamu tetap sehat dan terjaga dari ketombe, khususnya kamu yang aktif dan tidak memiliki banyak waktu untuk mengurus rambut.

Ivy League

Model rambut cowok

Tren rambut cepak sedikit bergeser ke arah medium, lantaran kembali populernya gaya rambut pria pompadour. Gaya rambut pria ini dapat menghemat waktu kamu di pagi hari. Potongan rambut yang satu ini pas sekali untuk kamu yang memiliki rambut tebal mengambang.

Relaxed Quiff

Gaya rambut cowok

Walapun rambut quiff terkesan sangat rapi, tapi kamu bisa coba gaya rambut quiff yang lebih kasual seperti relaxed quiff. Yang menjadi kelebihan model rambut pendek pria ini adalah sangat mudah di-styling menggunakan catokan dan pomade.

Faux Hawk

Gaya cukur rambut pria

Faux hawk merupakan potongan rambut pria yang terinspirasi dari model Mohawk. Rambut bagian tengah dibiarkan panjang, sedangkan bagian kanan dan kiri dipotong rapi serta lebih pendek. 

Gaya rambut faux hawk tidak akan mudah berubah meski aktif bergerak. Untuk mempertegas bentuk faux hawk, tambahkan aksen fade di kedua sisi.

Slicked Undercut

Model rambut slicked undercut

Model rambut slicked undercut ini bisa kamu buat sendiri dengan bantuan pomade atau gel rambut. Kuncinya terletak pada model rambut undercut yang pendek pada sisi kanan dan kiri. 

Rambut Ikal Sebahu

Model rambut pria panjang

Jangan takut memanjangkan rambut menjadi gondrong. Model rambut pria panjang ini terlihat sangat keren dan jauh dari kesan anak boyband dengan image kalem. Potongan rambut yang satu ini bisa menjadi salah satu inspirasi rambut ikal pria favorit kamu

Cara Merawat Kesehatan Rambut


Selain model rambut, kamu juga harus memperhatikan kesehatan rambut. Salah satu cara menjaga kesehatan rambut adalah dengan menggunakan serum rambut. 

Serum mengandung formulasi yang berbeda-beda, tergantung dari kegunaan produk tersebut. Jadi, kamu bisa memilih serum rambut sesuai masalah rambut yang sedang Anda alami. 

Kepadatan bahan pada serum rambut biasanya dirancang bekerja lebih intens dengan konsentrasi tinggi sehingga teksturnya cenderung lebih cair. Serum rambut memiliki partikel kandungan yang lebih kecil sehingga bisa diserap dengan mudah dan cepat. 

Layaknya seperti serum wajah, serum rambut dapat digunakan secara secara rutin dan tidak perlu menunggu masalah rambut yang spesifik. Pemakaian serum rambut secara rutin bisa mendukung kesehatan rambut dan kulit kepala. 

Serum rambut berfungsi untuk menjaga kesehatan rambut dan kulit kepala, sekaligus melindungi rambut dari efek polusi, paparan sinar matahari dan lain sebagainya. 

Serum rambut bisa kamu gunakan mulai dari kulit kepala di bagian akar rambut hingga ke seluruh bagian batang rambut, terutama ketika kamu ingin memproteksi rambut dari styling tool.

Kamu bisa memilih serum rambut jika lebih fokus untuk mengatasi rambut dan kerontokan, sekaligus menjaga kualitas rambut dan kulit kepala secara berkesinambungan. 





Posting Komentar untuk " 7 Model Cukuran Rambut Pria Biar Makin Keren"