Bolehkah Sleeping Mask Digunakan Setiap Hari? Yuk, Cari Tahu Faktanya

Bolehkah Sleeping Mask Digunakan Setiap Hari? Yuk, Cari Tahu Faktanya

Pada dasarnya, sleeping mask merupakan alternatif yang berfungsi untuk menunjang rutinitas perawatan kulit. 

Namun yang jadi pertanyaannya, apakah Sleeping Mask boleh dipakai setiap hari

Perlu kamu ketahui, bahwa penggunaan Sleeping Mask untuk sehari-hari tergantung pada hal-hal tertentu.

Nah, untuk mengetahui lebih jelasnya lagi mengenai penggunaan Sleeping Mask, yuk simak langsung ulasannya di bawah ini. 

Bolehkah Sleeping Mask Digunakan Setiap Hari? 

Penggunaan Sleeping Mask

Seperti yang sudah disinggung di atas, boleh atau tidaknya menggunakan sleeping mask tergantung pada hal-hal tertentu seperti yang akan diulas berikut ini :

1. Jenis Kulit

Berdasarkan jenis kulit, sleeping mask boleh digunakan setiap hari oleh pemilik kulit kering namun tidak disarankan bagi kulit berminyak maupun kulit kombinasi. Berikut ini penjelasannya.

  • Kulit Kering

Penggunaan Sleeping Mask setiap hari untuk jenis kulit kering sangatlah dianjurkan. Mengapa demikian?

Pasalnya, menggunakan Sleeping Mask setiap hari dapat membantu dalam menjaga kelembapan kulit sekaligus mencegah kering dan pecah-pecah. 

  • Kulit Berminyak

Berbeda dengan jenis kulit berminyak yang dianjurkan menggunakan Sleeping Mask sebanyak 2-3 kali saja dalam seminggu.

Jika digunakan setiap hari, maka formulanya akan telalu berat sehingga dapat menyumbat pori-pori kulit yang memicu timbulnya jerawat. 

  • Kulit Kombinasi

Bagi pemilik jenis kulit kombinasi, maka penggunaan Sleeping Mask harus terfokuskan pada area yang kering dan menyesuaikan frekuensinya sesuai dengan kebutuhan. 

2. Kandungan pada Sleeping Mask

Apabila produk Sleeping Mask yang kamu gunakan terkonsentrasi pada bahan hyaluronic acid dan glycerin, maka aman digunakan setiap hari. 

Lain halnya dengan Sleeping Mask yang terkonsentrasi pada kandungan AHA maupun BHA, sebaiknya digunakan sebanyak 2-3 kali saja dalam seminggu. 

Jika Sleeping Mask dengan kandungan AHA dan BHA digunakan setiap hari, maka bisa memicu masalah iritasi hingga terjadinya pengelupasan kulit secara berlebihan lho!

Begitu juga Sleeping Mask dengan kandungan retinol yang tidak boleh digunakan setiap hari. 

3. Sensitivitas Kulit

Apakah kamu termasuk orang dengan tipe kulit sensitif? Jika iya, maka penggunaan Sleeping Mask-nya cukup 1-2 kali dalam seminggu. 

Selain itu, perhatikan juga bagaimana reaksi pada kulitmu. Sendainya kulitmu tidak menunjukkan adanya tanda-tanda reaksi, kamu pun bisa meningkatkan lagi frekuensi penggunaannya secara perlahan. 

Lain lagi ceritanya ketika kulitmu menunjukan reaksi seperti kemerahan, iritasi, dan berjerawat, segera ganti produk Sleeping Mask-nya dengan yang lain. Ya, salah satunya adalah Naturally Speaking Plumpy Pomegranate Sleeping Mask. 

Keunggulan Naturally Speaking Plumpy Pomegranate Sleeping Mask

Naturally Speaking Plumpy Pomegranate Sleeping Mask

Naturally Speaking Plumpy Pomegranate Sleeping Mask merupakan salah satu produk sleeping mask yang paling banyak peminatnya. Sebab produk ini memiliki berbagai keunggulan yang diantaranya seperti berikut:

1. Dapat Memberikan Hidrasi secara Intensif

Berkat formulasi ekstrak buah delima yang kaya akan kandungan vitamin dan antioksidan, produk sleeping mask ini akan bekerja sepanjang malam untuk memelihara kelembapan kulit. 

Tak hanya itu, esktrak buah delimanya juga mempunyai kandungan punicalagins dan punicic acid yang bertugas dalam mempertahankan kelembapan kulit sekaligus mencegah kehilangan air transepidermal

Dengan menggunakan Naturally Speaking Plumpy Pomegranate Sleeping Mask, tentunya kulit wajahmu akan tampak lebih kenyal dan halus saat bangun tidur. 

2. Sifat Antioksidan yang Kuat

Seperti yang sudah disebutkan pada poin di atas tadi, bahwa sifat antioksidan pada Naturally Speaking Plumpy Pomegranate Sleeping Mask berasal dari ekstrak buah delima. 

Nah, sifat antioksidan inilah yang beperan penting dalam melindungi kulit dari kerusakan akibat paparan radikal bebas.

Paparan radikal bebas itu sendiri biasanya berasal dari polusi dan sinar UV, sehingga dapat memicu berbagai permasalahan kulit, seperti munculnya garis halus dan keritan pada kulit. 

Oleh karenanya, Naturally Speaking Plumpy Pomegranate Sleeping Mask hadir untuk melindungi kulit sekaligus memperbaiki dan memperkuat lapisan kulit wajah. 

3. Dapat Membantu Proses Regenerasi Kulit

Ketika kamu tidur, maka kulitmu akan melakukan proses perbaikan dan regenerasi secara alami. 

Dengan menggunakan sleeping mask, tentu saja dapat membantu dalam mempercepat proses regenerasi kulit. 

Terlebih kandungan vitamin C dari ekstrak buah delima yang dimilikinya, sehingga dapat meningkatkan produksi kolagen yang berperan untuk menjaga kekencangan dan kelenturan kulit. 

4. Nyaman Saat Digunakan

Naturally Speaking Plumpy Pomegranate Sleeping Mask hadir dengan tekstur ringan yang membuatnya sangat nyaman saat digunakan. 

Tak seperti beberapa produk sleeping mask lain yang teksturnya terasa berat dan kerap meninggalkan rasa lengket di kulit. 

Produk sleeping mask ini dikemas dalam bentuk gel yang mudah menyerap serta tidak meninggalkan residu berminyak. 

Alhasil, Naturally Speaking Plumpy Pomegranate Sleeping Mask cocok digunakan untuk semua jenis kulit, termasuk kulit berminyak dan kombinasi. 

5. Aromanya yang Bikin Rileks

Keunggulan berikutnya dari Naturally Speaking Plumpy Pomegranate Sleeping Mask yang harus kamu tahu, yakni memiliki aroma menenangkan. 

Ya, aroma delimanya yang begitu segar dan lembut sehingga menciptakan efek relaksasi, tentunya akan membantu tidurmu menjadi lebih nyaman. 

Tentu saja keunggulan ini dapat meningkakan kualitas tidur menjadi lebih baik, yang secara tidak langsung telah berkontribusi terhadap kesehatan kulit secara menyeluruh. 

Nah, itulah beberapa keunggulan dari Naturally Speaking Plumpy Pomegranate Sleeping Mask yang tidak dimiliki oleh produk lainnya.

Penutup

Sekarang sudah tahu kan jawabannya. Sleeping mask boleh digunakan setiap hari oleh kamu yang jenis kulitnya kering. Atau kamu bisa memilih sleeping mask dengan kandungan hyaluronic acid dan glycerin yang aman dipakai sehari-hari.

Kamu juga bisa mempertimbangkan menggunakan Naturally Speaking Plumpy Pomegranate Sleeping Mask. Produk ini sangat recommended karena memiliki banyak keunggulan dan pastinya aman digunakan untuk semua jenis kulit.

Semoga informasi terkait sleeping mask ini bermanfaat ya.

Posting Komentar untuk "Bolehkah Sleeping Mask Digunakan Setiap Hari? Yuk, Cari Tahu Faktanya"