Ini 8 Peralatan untuk Menunjang Kerjamu di Rumah!

Ini salah satu peralatan untuk menunjang kerjamu di rumah
Gambar : Unplash

Semenjak pandemi, banyak orang bisa bekerja dari rumah. Kalau kamu adalah salah satunya, maka sangat disarankan untuk apply kartu kredit. Dengan begitu, kamu bisa membeli beragam peralatan demi menunjang kerjamu di rumah. Jadi, pekerjaanmu pun bisa diselesaikan dengan lebih maksimal.

Lantas, apa saja peralatan yang harus dibeli untuk menunjang pekerjaan? Ikuti pembahasan berikut untuk mengetahuinya!

Apply Kartu Kredit dan Beli Peralatan Ini untuk Kerja di Rumah

Seperti yang telah disinggung di atas, ada berbagai peralatan yang perlu kamu beli agar kamu bisa kerja dengan nyaman dan hasilnya juga lebih memuaskan. Inilah di antaranya:

  • PC

Kalau kamu membutuhkan waktu lama untuk bekerja, maka lebih baik kamu membeli komputer PC. Komputer PC dinilai lebih kuat untuk dinyalakan dalam jangka waktu lama.

Kamu bisa memilih komputer PC sesuai kebutuhan pekerjaanmu. Kalau pekerjaanmu hanya berkaitan dengan menulis, PC dengan spesifikasi standar sudah cukup untuk memenuhi kebutuhanmu.

Namun kalau kamu adalah seorang desainer grafis atau bekerja di bidang penyuntingan, pertimbangkan untuk memilih PC dengan spesifikasi lebih tinggi.

  • Laptop

Meskipun kamu sudah mempunyai PC, lebih baik kamu tetap apply kartu kredit gampang untuk membeli laptop. Laptop akan memudahkanmu untuk bekerja dari mana saja. Bahkan, kamu bisa bekerja sambil liburan.

Tentu kamu perlu mencari laptop yang berkualitas. Dengan demikian, kamu bisa tetap bekerja dengan maksimal meskipun sedang tidak di rumah. Selain itu, kamu bisa mempertimbangkan laptop tipis dengan bobot ringan agar kamu bisa membawanya secara lebih mudah.

Jangan lupa untuk membeli kipas khusus laptop juga. Kipas tersebut bisa membantu mendinginkan bagian mesin laptopmu agar tidak cepat panas.

  • Kursi Ergonomis

Duduk berjam-jam selama bekerja akan membuat punggungmu pegal dan terasa sakit. Bahkan, postur tubuhmu lama-lama bisa berubah. Maka dari itu, kamu butuh kursi ergonomis agar hal-hal tersebut tak terjadi.

Saat ini, banyak kursi ergonomis yang dijual secara daring maupun luring. Maka dari itu, kamu perlu berhati-hati dalam memilihnya. Pastikan kursi yang kamu pilih berkualitas, nyaman, dan tahan lama.

Cara memastikannya adalah dengan melihat ulasan kursi yang kamu pilih. Lalu, perhatikan spesifikasinya apakah sudah sesuai dengan kebutuhanmu atau belum.

Peralatan yang menunjang pekerjaan di rumah
Gambar : Unplash

  • Meja Kuat

Pasti kamu membutuhkan meja kerja untuk meletakkan komputer PC, laptop, dan semua berkas-berkas pekerjaanmu. Oleh sebab itu, kamu perlu apply kartu kredit untuk membeli meja yang kuat, nyaman, dan cukup besar untuk mengakomodasi segala kebutuhanmu.

Selain itu, meja kerja umumnya mempunyai fitur-fitur yang berbeda dari meja umumnya. Terlebih lagi jika meja kerja tersebut digunakan untuk meletakkan komputer. Oleh sebab itu, pastikan fitur-fitur tambahan apa saja yang dimiliki oleh suatu meja sebelum membelinya agar kamu bisa kerja dengan lebih nyaman.

Terakhir, kamu perlu mempertimbangkan warna meja kamu. Pastikan warna tersebut cocok dengan kursi ergonomis yang kamu beli beserta warna ruangan. Hal ini akan meningkatkan suasana hatimu setiap kali melihatnya. Jadi, kamu pun lebih termotivasi untuk bekerja.

  • Internet

Bekerja dari rumah membuatmu tak bisa bertemu dengan kolega maupun atasan secara langsung. Bagaimanapun juga, kamu masih bisa berdiskusi dan menjalin beragam hubungan profesional lain melalui internet.

Itulah mengapa kamu perlu koneksi internet yang bagus sehingga hubungan profesionalmu dapat terjalin dengan aman. Selain itu, kamu juga perlu koneksi internet dengan kecepatan tinggi agar tidak menghambat hubunganmu dengan mereka.

Selain koneksi, peralatan yang berkualitas juga dibutuhkan agar internet bisa digunakan dengan maksimal. Misalnya adalah modem hingga router jika diperlukan.

  • Headphone Peredam Kebisingan

Apakah kamu tinggal dengan keluarga? Kalau iya, mungkin kamu paham rasanya kesulitan berkonsentrasi untuk bekerja dari rumah saat keluarga sedang menjalankan aktivitasnya di rumah. Tak perlu khawatir kalau mengalaminya karena kamu bisa membeli headphone peredam kebisingan.

Sesuai namanya, kebisingan di sekitar rumah bisa teredam kalau kamu menggunakannya. Jadi, kamu dapat lebih berkonsentrasi saat bekerja termasuk saat harus mengikuti rapat daring.

Selain itu, ada juga headset Bluetooth yang dapat meredam kebisingan. Headset ini akan semakin berguna kalau kamu sering menerima telepon dari klien maupun kolega.

Printer

Sebagian pekerja tetap butuh untuk mencetak dokumen tertentu. Kalau kamu salah satunya, maka printer yang berkualitas dibutuhkan. Kamu bisa mempertimbangkan beragam merek ternama saat ingin membelinya.

Selain itu, kamu juga perlu memperhatikan fitur-fitur printer yang ingin dibeli. Saat ini, banyak printer yang sudah mempunyai fitur pemindaian dan fotokopi sehingga bisa memudahkan pekerjaan.

Webcam

Perangkat lain yang bisa kamu pertimbangkan untuk menunjang kinerjamu di rumah adalah webcam. Perangkat ini bisa digunakan saat kamu sedang rapat daring.

Memang biasanya laptop atau layar komputer telah dilengkapi webcam saat ini. Namun, webcam eksternal bisa membuat resolusi video menjadi lebih bagus. Jadi, kolega dapat melihatmu dengan lebih jelas.

Dari penjelasan di atas kamu sudah mengetahui apa saja peralatan yang penting untuk menunjang kinerjamu dari rumah. Untuk memudahkanmu dalam membelinya, kamu bisa mengandalkan Kartu Kredit Digital digibank.  Ini adalah digital credit card pertama di Indonesia. Tersedia beragam kemudahan dan manfaat kartu kredit yang mempermudah transaksi!

Adapun penawaran-penawaran menarik tersebut mulai dari apply gampang dengan approval 60 detik, kartu kredit tersedia dalam bentuk digital dan fisik, pengubahan transaksi dan cicilan dengan tenor sampai 60 bulan lewat Aplikasi digibank by DBS, hingga cashback sampai Rp250 ribu.

Tertarik? Ayo segera apply Kartu Kredit Digital digibank dan beli peralatan untuk menunjang kinerjamu di rumah! Informasi lebih lanjut tentang kartu kredit ini bisa kamu akses di sini!

Posting Komentar untuk "Ini 8 Peralatan untuk Menunjang Kerjamu di Rumah!"