Begini Cara Memakai Toner Jerawat yang Tepat

https://dermiesclearme.co.id/produk/acne-care-toner

Kulit wajah berjerawat memang harus segera diatasi, karena masalah kulit itu bisa mengikis kepercayaan diri seseorang saat dihadapkan dengan orang lain. 

Ketahuilah, mengatasi kulit wajah berjerawat tidak cukup menggunakan sabun cuci muka saja, namun perlu juga menggunakan toner untuk mengangkat sisa kotoran yang masih nempel membandel di kulit wajah. 

Selain mengatasi jerawat, penggunaan toner juga bisa membantu menangani masalah kulit kering. Lebih dari itu, toner pun mampu menyeimbangkan pH kulit serta mengencangkan pori-pori wajah dan mendepak racun pada kulit wajah. 

Nah, dalam hal penggunaan toner untuk kulit berjerawat tidak boleh dilakukan asal-asalan. Hal ini sangat penting kamu perhatikan agar terhindar dari efek samping akibat pemakaian toner tersebut. Oleh karena itu, kamu perlu mengetahui cara memakai toner jerawat yang tepat. 

Cara Memakai Toner Jerawat

Seperti diketahui, ada banyak produk toner yang beredar di pasaran. Pada dasarnya, cara memakai toner untuk kulit berjerawat itu sama meskipun produk yang digunakan berbeda. Berikut ini panduan selengkapnya : 

Membersihkan Wajah

Langkah pertama, kamu perlu membersihkan wajah terlebih dahulu dengan menggunakan sabun cuci muka. Namun, pastikan sabun cuci muka yang digunakan sesuai dengan jenis kulit kamu, agar terhindari dari permasalahan kulit yang tak diinginkan. 

Adapun jika menggunakan makeup, maka kamu harus bersihkan terlebih dahulu make up tersebut. Kamu bisa memakai produk make up remover, kemudian lanjutkan mencuci wajah menggunakan sabun cuci muka untuk membersihkan sisa-sisa make up dan kotoran di wajah. 

Pada langkah ini, pastikan kondisi wajah kamu bersih dan jangan lupa untuk mengeringkannya dengan handuk bersih setelah membersihkan wajah, ya! Tips mengeringkan wajah yang benar adalah dengan cara menepuk-nepukkan handuk ke wajah secara perlahan. 

Mencuci Tangan hingga Bersih

Selain wajah, kamu juga perlu pastikan tangan dalam kondisi bersih. Cucilah tangan dengan menggunakan sabun di air yang mengalir. Langkah ini penting, karena manfaat toner tidak akan bisa optimal bila tangan dalam kondisi kotor. Sebab, kotoran yang menempel di tangan akan menyatu dengan toner yang dioleskan pada wajah. 

Menggunakan Kapas untuk Mengaplikasikan Toner Jerawat

Segala jenis toner, termasuk untuk kulit berjerawat sebaiknya diaplikasikan dengan menggunakan media kapas. Caranya, tuangkan toner secukupnya pada kapas bersih. Ingat, menuangkannya jangan terlalu banyak ya!

Setelah itu, usapkan kapas tersebut pada seluruh bagian wajah kecuali area mata dan bibir. Agar efeknya maksimal, kamu bisa memberikan sedikit tekanan saat mengusapkan kapas tersebut. 

Sebagai tips, kamu juga bisa usapkan toner pada area leher, agar kamu mendapatkan manfaat toner hingga bagian leher. 

Mengaplikasikan Toner dengan Telapak Tangan 

Selain dengan media kapas, sebenarnya kamu juga bisa aplikasikan toner jerawat langsung ke wajah menggunakan telapak tangan. Akan tetapi, cara ini kurang optimal dalam mengangkat berbagai kotoran, minyak, dan sisa make up pada wajah. Karena itu, selagi ada kapas, sebaiknya aplikasikan toner dengan kapas tersebut. 

Cara mengaplikasikan toner jerawat dengan menggunakan telapak tangan mudah. Tuangkan toner ke telapak tangan, kemudian langsung tepuk-tepukkan pada kulit wajah secara perlahan, dan jangan lupa untuk meratakannya, ya!

Lanjutkan dengan Mengaplikasikan Serum

Setelah menggunakan toner jerawat, lanjutkan dengan mengaplikasikan serum. Kamu bisa menggunakan serum meskipun wajah masih dalam keadaan basah. Sebab, serum memiliki sifat mudah diserap kulit karena mengandung konsentrasi zak aktif tinggi. 

Cara menggunakan serum setelah mengaplikasikan toner adalah tuangkan serum sedikit saja (seukuran kacang polong) ke telapak tangan, kemudian aplikasikan ke seluruh bagian wajah secara merata, dan jangan lupa untuk mengaplikasikannya juga ke bagian leher agar mendapatkan hasil yang optimal. 

Menggunakan Moisturizer

Agar manfaat toner makin optimal, kamu juga bisa menggunakan moisturizer yang sesuai dengan jenis kulitmu. Moisturizer atau pelembab ini bisa diaplikasikan langsung pada kulit wajah meskipun masih dalam keadaan basah. 

Sesuai namanya, moisturizer berfungsi untuk melembabkan wajah. Jika rutin menggunakannya, kulit wajah kamu akan semakin halus. 

Cara menggunakannya, tuangkan moisturizer pada telapak tangan sedikit lebih banyak dari ‘takaran serum’. Kemudian, oleskan moisturizer pada bagian pipi terlebih dahulu secara merata. Setelah itu, lanjutkan pada bagian atas menuju dahi dengan sedikit memberikan tekanan agar hasilnya maksimal. 

Jangan Aplikasikan Obat Jerawat saat Kulit Wajah Basah

Jika kamu menggunakan toner jerawat, sebaiknya tahan dulu untuk mengaplikasikan obat jerawat hingga wajah benar – benar sudah dalam keadaan kering. 

Perlu diketahui, mengaplikasikan obat jerawat dalam keadaan wajah basah justru akan menimbulkan efek samping seperti perih, panas, hingga iritasi. Alhasil, manfaat toner tidak akan kamu dapatkan. 

Aplikasikan Toner Jerawat pada Pagi dan Malam 

Lantas, kapan waktu yang tepat untuk mengaplikasikan toner? Penting diketahui, pemakaian toner jerawat pada pagi dan malam akan memberikan manfaat yang maksimal. Sebab, mengaplikasikan toner pada pagi hari bisa membantu mendepak minyak membandel yang menumpuk semalaman. 

Sementara itu, jika menggunakannya pada malam hari, maka toner bisa membantu menyingkirkan kotoran serta sisa make up dan minyak pada kulit wajah setelah beraktivitas seharian. 

Lebih lanjut, toner jerawat sebaiknya diaplikasikan setelah membersihkan wajah dengan sabun cuci muka. 

Penutup

Di pasaran, ada banyak sekali produk toner untuk kulit berjerawat yang bisa kamu temukan. Untuk menyikapi hal itu, kamu perlu selektif dan memilihnya sesuai dengan jenis kulit wajah. 

Dermies Clear Me Acne Care Toner recommended untuk digunakan karena diformulasikan khusus untuk membantu para acne fighter dalam merawat kulit berjerawat, menyerap produksi minyak berlebih, dan membantu mengurangi iritasi pada kulit wajah.


Posting Komentar untuk "Begini Cara Memakai Toner Jerawat yang Tepat"